Selasa, 12 Februari 2013

Peluang Selalu Ada dan Peluang Selalu Datang

Saya terharu dengan support para pembaca blog ini, baik yang berkunjung di blog ini, blog Yo Bisnis, maupun di facebook page Yo’ Bisnis. Memang namanya bisnis ada naik ada turun, ada untung ada rugi. Sedih rasanya kalau sedang merugi, tapi ya itu harus disikapi dengan positif.
Bob Sadino sendiri kalau ditanya dalam berbisnis apa yang dicari, jawabnya mencari rugi. Karena kalau selalu mencari rugi, begitu dapat untung meski sedikit, kita akan merasa bersyukur. Agama Islam juga mengajarkan kalau kita selalu bersyukur maka nikmat-nikmat kita akan bertambah. Jadi meski rugi tetep saja harus bersyukur. Bersyukur karena kita sudah membuka bisnis, coba liat berapa banyak orang yang sudah kebelet ingin bisnis tapi nggak juga berani.
Kemudian, saya sendiri punya keyakinan yang namanya peluang akan selalu ada, peluang yang ini tertutup, peluang lain akan datang. Asal kita mau mengambil tindakan untuk memanfaatkan peluang. Demikian juga dengan toko Addina. Meskipun sudah hampir bulat tekad kami untuk menutup sementara toko kami, alhamdulillah berkat doa para karyawan, doa orang tua, dan doa teman-teman semua, akhirnya kami putuskan untuk memindah toko ke tempat yang lebih pas.
Kalau ditanya kenapa pindah dan bagaimana peluang bisnis busana muslim apa sudah menurun. Jawab saya ya karena memang dinamika bisnis memang demikian, kadang naik kadang turun. Kami mengalami kerugian karena sewa toko yang lumayan tinggi, sementara tidak semua bagian yang kami sewa bisa kami optimalkan untuk bisnis. Jadi ya kami pilih pindah ke tempat yang lebih cocok dikantong usaha toko Addina.
Kemudian soal peluang bisnis busana muslim, menurut saya masih tetap prospektif. Karena sandang merupakan kebutuhan pokok kita. Dan Indonesia mayoritas beragama muslim, yang artinya masih akan ada permintaan akan busana muslim dan muslimah.

0 komentar:

Posting Komentar